fbpx

Mencoba Berinvestasi Bagi Para Pemula

 

T idak ada salah untuk memulai berinvestasi terutama bagi kamu para pemula, karena dengan mencoba investasi mampu menandakan bahwa kamu siap untuk mendapatkan kebebasan finansial. Dengan berinvestasi setidaknya ada penghasilan pasif yang bisa kamu dapatkan diluar dari penghasilan pokok yang diterima setiap bulannya (gaji) bagi kamu para pekerja.

Ada beberapa jenis investasi yang bisa dipilh bagi para pemula salah satunya adalah produk investasi Reksa dana. Reksa dana sendiri merupakan wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana.

Selain itu investasi Reksa dana juga terbagi beberapa jenis diantaranya Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Campuran, dan Saham yang bisa jadi pilihan produk bagi si para pemula yang baru akan mencoba berinvestasi untuk masa depan.

Dimana dana yang kamu alokasikan untuk berinvestasi tersebut akan dikelola oleh pihak Manajer Investasi (MI) dan jika ingin lebih jelasnya kamu juga bisa lihat di Fund Fact Sheet maupun Prospectus dari setiap produk investasi. Agar kamu para pemula juga bisa lebih terarah dalam menentukkan produk yang sesuai.

Jika masih ragu untuk memulai berinvestasi karena masih minim akan pengetahuan mengenai hal tersebut. seperti bagaimana caranya, berapa modal yang harus dikeluarkan atau produk investasi apa yang cocok untuk kalian. Semua informasi tersebut saat sekarang ini bisa kalian ketahui dan bisa kalian mulai semuanya sebagai langkah awal dalam berinvestasi di Kelola.

Sebab di Kelola sendiri kamu akan mendapatkan informasi secara detail dan lengkap mengenai produk investasi yang bisa dicoba dan pastinya lebih terarah dalam menuntukkan pilihan jenis investasi mana yang cocok untuk kamu yang baru akan memulainya. Dengan hasil yang nantiakan bisa dinikmati di masa depan.